Langsung ke konten utama

Memasang Banner Saat Mulai konfigurasi Cisco

Assalamu'alaikum wr wb.

Postingan saya sekarang ini cara memasang Banner pada saat hendak masuk ke Mode User Exec, Apa itu Mode User Exec ?




Mode User Exec memiliki perintah terbatas dan tidak bisa merubah, menganti, ataupun mengedit konfigurasi Router/Switch cisco. :)



Dan banner merupakan kata pembuka setelah login jadi konfigurasi banner pada mode Global Konfigurasion, Apa itu Mode Global Konfigurasion ?
Mode Global Konfigurasion kita bisa merubah,menganti dan mengedit  konfigurasi Cisco. Dan itulah Mode Global Konfigurasion

Fungsi Banner adalah sebagai indentitas deskripsi dari sistem device cisco. dan bisa juga di jadikan pengamanan yang akan membobol jaringan walaupun hanya meningkatkan 5-10% tingkat keamanan.

Berikut konfigurasi banner pada cisco !

Switch(config)#banner motd j
Enter TEXT message.  End with the character 'j'.

===========# Selamat Datang #==============
Banner saya gunakan sebagai kata pembuka saat
konfigurasion di mulai
Hacker di larang masuk. Dan tetangga saya,
saya silahkan masuk.

============#    Wassalam   #=============
#Oneclikfriend.blogspot.co.id j

Switch(config)#

Untuk menghentikan mode banner tuliskan huruf j dan enter !

Jika sudah di pasang, ketika saat login akan muncul tampilan yang sudah di buat di atas.  Jadi alangkah baiknya kita memasang banner pada sistem akses perangkat cisco. Selain mempercantik tampilan dan semoga bisa mengecoh pembobol jaringan.

Berikut tampilan yang telah saya buat tadi !

Press RETURN to get started.


==========# Selamat Datang #=========
Banner saya gunakan sebagai kata pembuka
saat konfigurasion di mulai
Hacker di larang masuk. Dan tetangga saya,
saya silahkan masuk.

==========#    Wassalam    #==========
#Oneclikfriend.blogspot.co.id

Switch>



Gimana tampilannya lumayan cantik kan hehehe


Semoga postingan ini sedikit bermanfaat untuk pencinta jaringan dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih banyak ! :)

Wassalam......

Komentar